LES BAHASA INGGRIS

Metode Pengajaran

Percakapan. Sejak dari awal, kelas akan dimulai dengan berbahasa Inggris. Seluruh kelas diajak untuk berbicara bahasa Inggris. Satu-satunya cara agar dapat berbahasa Inggris adalah berbicara dalam bahasa tersebut. Kesalahan-kesalahan gramatika yang terjadi adalah bagian dari proses belajar. Yang paling penting dalam proses belajar adalah berani berbicara sekalipun salah. Agar mampu berbicara dengan baik, para pengajar akan berusaha semaksimal mungkin menjelaskan pelajaran dalam bahasa Inggris yang sederhana dan dalam penuturan yang dapat ditangkap oleh siswa. Selain itu bantuan metode interaktif, permainan, audio dan kaset akan membuat suasana  seakan-akan sedang bermain.
Mengindarkan berbicara bahasa lain (Indonesia atau Intenasional) selain Inggris, adalah salah satu cara untuk membiasakan diri berada dalam dunia bahasa tersebut. Tentu saja bahasa Indonesia  akan digunakan bila ditemukan kendala di dalam proses belajar mengajar tersebut.

Buku

Buku yang digunakan adalah buku dalam berbahasa Inggris yang digunakan secara internasional dalam kelas-kelas bahasa Inggris di negara lain. Buku tersebut akan dilengkapi oleh CD. Selain buku peganggan utama, juga terdapat material tambahan seperti video yang tentu saja akan sangat membantu proses belajar. Anda dapat mendownload e-book belajar bahasa Inggris Dasar. (klik)

Kebudayaan

Selain belajar bahasa, di dalam kelas baik secara langsung dan tidak langsung akan diperkenalkan mengenai kebudayaan negara-negara yang menggunakan bahasa Inggris. Selain pengetahaun bahasa bertambah, pengetahuan sosial dan budaya negara Inggris dan Amerika  (Argentina, Peru, Mexico, etc) akan bertambah.

Guru


Para guru adalah tenaga berpengalaman dalam bidang pengajaran bahasa Inggris dan menguasai bahasa Inggris karena telah mempelajarinya dan ada yang pernah tinggal di salah satu (atau lebih) negara yang berbahasa Inggris.

Ujian


Pendekatan kecakaan global menjadi penilaian akhir. Untuk itu ujian dilakukan dalam lima bentuk: mendengar, menulis, gramatika, membaca dan percakapan. Semua aspek ini akan mendapat penilaian masing-masing. Dengan demikian akan diperoleh sebuah kesimpulan global dari kemampuan siswa.



Komunitas


Mengingat sebuah bahasa akan cepat terlupakan, maka sejak 4 tahun lalu telah terbentuk komunitas pencinta bahasa Inggris di Indonesia. Kita belajar bahasa Inggris karena kita menyukainya dan ingin mempraktekkannya. Sembari belajar kita akhirnya mendapat tambahan teman yang dapat membantu proses belajar bahasa tersebut. RTC Club adalah nama komunitasnya. Untuk mengikuti pelajaran bahasa Inggris setiap hari di FB . Ini komunitas belajar bahasa Inggris paling aktif ditambah members dari negara yang berbahasa Inggris yang ingin belajar bahasa Indonesia. Video pelajaran dapat anda download di youtube : belajar bahasaInggris
( RTC Internasional )