Bahasa Inggris Jadi Bahasa Internasional , 5 Alasan

RTC Internasional ,Lembaga Bahasa Asing | Internasional Terlengkap di Jabodetabek

Bahasa merupakan hal yang sangat penting sebagai sarana kita berbicara, tanpa adanya bahasa maka komunikasi tidak akan semudah yang kita alami saat ini. Yang menjadi banyak perbicaraan adalah mengapa harus bahasa inggris yang menjadi bahasa internasional? Mengapa tidak bahasa Indonesia atau bahasa jawa atau bahasa yang lain saja yang sudah pasti kita hafal? Pertanyaan akan mengapa bukan bahasa Indonesia yang menjadi bahasa internasional sering kali muncul, untuk itu kali ini saya akan berusaha menjelaskan mengapa bahasa inggris dijadikan sebagai bahasa internasional.Berikut adalah beberapa hal yang menjadikan bahasa inggris sebagai bahasa internasional:
1. Bahasa inggris merupakan bahasa tertua di duina
Sebagai bahasa yang paling tua tentu akan banyak sekali bahasa yang menggunakan bahasa ini, pada kenyataannya memang banyak negara yang menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa nasional sebelum bahasa inggris dijadikan bahasa internasional, seperti Amerika yang juga menggunakan bahasa inggris.

2. Bahasa inggris memiliki banyak kosa kata
Bahasa inggris termasuk bahasa yang mempunyai kosakata yang sangat banyak, selain itu perkembangan kosakata bahasa inggris juga sangat pesat. Perusahaan internet terbesar google mengatakan bahwa bahasa inggris memiliki perkembangan kosa kata setidaknya 8.500 kata pertahun, saat ini bahasa inggris sudah memiliki lebih dari 1.022.00 kata, bandingkan dengan bahasa negara kita (bahasa Indonesia) yang hanya memiliki sekitar 82.000 kosa kata.

3. Negara inggris adalah negara maju
Mungkin anda bertanya apa hubungannya negara maju dengan bahasa internasional? Jawabnya adalah karena negara maju banyak menciptakan penemuan baru, dan juga menjadi pusat ekonomi. Sebagai contoh saat ada penemuan mesin ATM yang jelas-jelas singkatan berbahasa inggris namun di Indonesia diartikan jauh berbeda dengan Anjungan Tunai Mandiri.

4. Mudah dipelajari
Mungkin kita orang Indonesia merasa bahas Indonesia yang paling mudah untuk dipelajari, api bayangkan jika orang inggris harus mempelajari bahasa Indonesia pasti akan sangat suit karena lidah mereka tidak sesuai. Terlebih jika misalnya bahasa arab yang dijadikan bahasa internasional, akan sulit sekali untuk mengucapkan satu patah kata.

5. Inggris paling banyak menjajah di dunia
Hubungan menjajah degan bahasa adalah saat negara inggris menjajah negara Indonesia secara otomatis mereka akan menyebarkan bahasa inggris ke Indonesia. Jika misalnya Inggris menjajah 100 negara maka 100 negara tersebut paling tidak sudah mengerti bahasa inggris.

Itulah lima alasan mengapa bahasa inggris dijadikan bahasa internasional menurut saya, jadi jika ada salah dan kurang lengkap mohon berkomentar dibawah. Terimakasih karena telah membaca artikel ini.